Pleno DPSHP, Ketua PPK Banjaranyar: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

oleh
Gambar bersama usai gelar rapat pleno DPSHP. Foto: Nida Nur Aisyah

KAB CIAMIS – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan. Bertempat di aula Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar). Rabu 11/09/2024.

Anggota PPK Banjaranyar Divisi Perencanaan dan Data, Paryono mengungkapkan, tercatat ada pemilih laki-laki sebanyak 15751 dan perempuan 15644, sehingga total keseluruhannya sebanyak 31395 pemilih aktif di 10 Desa dan 71 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kecamatan Banjaranyar.

Ketua PPK Kecamatan Banjaranyar, Andri Suroso M.Sos mengungkapkan, kita harapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berjalan lancar dan partisipasi pemilihnya juga meningkat.

“Kami berharap, Pilkada Tahun 2024 berjalan lancar dan tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat,” singkat Andri Suroso, saat ditanya penulis dilokasi kegiatan. Rabu 11/09/2024.

Senada hal tersebut, Camat Kecamatan Banjaranyar, Aman M.Si juga mengatakan, kita tingkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024, kita ajak masyarakat agar semuanya menyalurkan hak pilihnya masing-masing pada 27 November 2024 nanti.

“Mari bersama-sama meningkatkan tingkat partisipasi Pilkada, ajak masyarakat kita untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada saat nya nanti yakni 27 November 2024, karena ini merupakan tugas kita bersama” kata Aman, dilokasi yang sama.

Untuk diketahui, setelah rapat pleno rekapitulasi DPSHP, juga dilakukan adanya penyerahan berita acara dan lampiran model A-rekap pemilih aktif dan model A-rekap perubahan pemilih.

Rapat tersebut tampak dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Seluruh anggota PPS dari 10 Desa, anggota dan staff Panwascam berikut unsur perwakilan Mpolsek Banjarsari.

Kontributor: Nida Nur Aisyah
Editor: Deni