Puluhan insan pers kab Tasikmalaya Gelar peringatan HPN Tahun 2023

oleh

KAB TASIKMALAYA – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang jatuh pada 9 Februari 2023, sejumlah wartawan media cetak, online dan yang lainnya di kabupaten Tasikmalaya akan menggelar aksi sosial salah satunya dengan memberikan bantuan sosial/Santunan kepada warga masyarakat yang layak menerima.

Kegiatan baksos ini sebagai wujud kepedulian sosial ditengah masyarakat dari insan Pers, juga mengisi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Kamis, 09 Februari 2023, yang berlangsung dan digelar di Gor Desa Cisaruni,Kec Padakembang, Kab Tasikmalaya, Jawa Barat.

Peringatan Hari Pers Nasional Ini sebagai momentum untuk menjadikan insan pers lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas mulia sebagai profesi yang merupakan pilar keempat demokrasi.

Dalam menjalankan tugas jurnalistik pers tidak semata-mata menyajikan suatu produk berita ke publik, namun harus mampu memberikan edukasi baik melalui produk jurnalistik maupun dalam kehidupan sehari-hari, dengan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik sesuai Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Peringatan Hari Pers Nasional sebagai momentum untuk insan pers agar lebih bekerja secara profesional berpegang teguh terhadap Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. “Karena menjalankan profesi ini dilindungi oleh undang – undang khusus yaitu undang-undang pers, jadi kami berharap semua pihak memahami tugas dan fungsi sebagai seorang jurnalis atau wartawan,”

Semoga peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 ini, pers semakin jaya dan semakin profesional, dan dapat memerangi berita – berita Hoax. 

Turut hadir dalam acara: Polsek Leuwisari yang diwakili oleh anggotanya, koramil leuwisari diwakili oleh Anggotanya,Camat, DPP baki, SWI ( Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia) PWRI Tasikmalaya, Forwasi, PWKT, dan seluruh insan pers yang tergabung sebanyak ±25 media di dalam Kelompok kerja Wartawan Kabupaten Tasikmalaya. 

Penulis: Jajang N ( Janur)

SWI DPD Tasik Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *